Wednesday, September 9, 2015

Download Buku Panduan Belajar SEO Gratis EBook PDF Part 2

 


Daftar Situs Penghasil Uang Dollar Terbaik Terpercaya

Download Buku Panduan Belajar SEO Gratis EBook PDF Part 2


Download Buku Panduan Belajar SEO Gratis EBook PDF Part 2 -Akhirnya selesai juga Ebook Belajar SEO Otodidak Gratis Part 2. Apa isi dari Ebook SEO Otodidak Part 2 ini ? Seputar SEO Off-Page, khususnya yang berkaitan dengan Backlink, seperti jenis-jenis backlink, teknik nge-backlink dengan anchor text, dan social signals.eBook Belajar SEO Otodidak sengaja saya split menjadi dua bagian karena sebenarnya, ebook ini masih beta. Kedepan saya ingin menyempurnakan lagi dengan memperbanyak materi, baik dari SEO On-Page maupun Off-Page. So, tunggu saja eBook SEO Otodidak Full Version di episode yang akan datang.Di eBook SEO Otodidak Part 1 saya sudah menyinggung sedikit tentang Anchor Text pada SEO On-Page (internal link) dan di eBook Belajar SEO Otodidak Part 2 ini saya ingin membahasnya lebih dalam.

Secara garis besar ada 2 Jenis Anchor Text yang jamak digunakan :


  • Partial Match = Anchor Text yang berupa Keyword Utama

  • Exact Match = Kombinasi / Variasi dari Anchor Text Utama

Agar lebih mudah dipahami, saya akan memberikan contoh artikel dengan Judul ’Cara Menjahit Pakaian’ :


  • Partial Match = Cara Menjahit, Menjahit Pakaian, Jahit Pakaian

  • Exact Match = Cara Menjahit Pakaian

Dari kedua jenis / type Anchor Text mana yang terbaik ? menurut saya pribadi, kedua jenis Anchor Text tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi jika ditanya yang terbaik, keduanya sama-sama baik, dan kedua Anchor Text tersebut bukan pilihan, artinya Anda bisa menggabungkan keduanya.

Saya pernah melakukan riset (atau apalah namanya) kecil-kecilan tentang SEO yang terinspirasi dari salah satu post yang ada di situs Moz.com tentang Eksperimen Anchor Text. Dalam riset tersebut saya bereksperimen dengan 3 Blog baru, dengan nama domain yang hampir sama.


Masing-masing Blog, saya berikan Backlink dari situs yang sama dengan variasi Anchor Text yang berbeda :


* Non-Exact Match adalah Anchor Text yang tidak mengandung Keyword

Hasilnya ? cukup mengesankan, posisi pertama ditempati Blog2 disusul Blog3 dan diposisi terakhir adalah Blog3.

* Riset ini saya lakukan tanggal  sampai domain coid, tidak ada jaminan akan sama hasilnya jika diterapkan pada era SEO 2015.

Meski demikian, seperti yang saya katakan diatas, tiap anchor text memiliki kelebihan dan kekurangan, Exact Match boleh unggul pada keefektifan meningkat ranking blog di SERP, namun rawan terkena penalty Unnatural Inbound Link (karena tidak ada variasi) dan untuk Partial mungkin tak seektif Exact Match, namun cukup aman untuk jangka panjang (bervariasi dan terlihat natural).

Apa itu Contextual Link ? secara harfiah, pengertian dari Contextual Link adalah Link yang berada di dalam Konteks. Yang dimaksud konteks disini adalah pada bagian Artikel (body).

Menurut informasi yang saya dapat dari teman-teman Ads.ID, Google memberi nilai lebih pada Backlink yang diletakkan di dalam artikel. Menggabungkan Contextual Link + Exact Match Anchor Text bisa dipastikan akan menghasilkan Backlink yang super duper ampuh untuk mendongkrak SERP Blog kita.

Site Wide Link adalah link yang muncul di seluruh halaman web. Salah satu contoh Site Wide Link adalah link yang ditempatkan di bagian :

  • Header

  • Sidebar

  • Footer

Contoh nyatanya Anda bisa melihat link credit template yang berada di bagian footer, itulah yang disebut Site Wide Link.

Pertanyaanya, apa Site Wide Link ini baik untuk SEO ? jika ditanya baik atau tidak, maka saya akan menjawab Tidak Baik, tapi kalau Anda bertanya ampuh atau tidak, jelas saya akan menjawab Sangat Ampuhh

Saya anggap Anda paham maksud saya diatas, karena sejatinya Site Wide Link ini lebih sering digunakan oleh para pakar SEO saat mengikuti Kontes SEO, jadi hanya bersifat sementara, setelah posisi Blog naik di peringkat 1, selanjutnya Backlink akan dihapus untuk menghindari penalty dari Google.


Link Juice ini sebenarnya hanya sebuah istilah dalam SEO yang artinya hampir sama dengan Ranking Power atau kekuataan sebuah link. Jika Anda pernah mendengar para master seo indonesia mengatakan ’kasih aja link juice yang banyak’ itu sama artinya dengan ’kasih aja backlink yang memilik ranking power tinggi dengan jumlah banyak’.

Ada banyak situs yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan Link Juice, salah satu yang paling banyak digunakan adalah YouTube.

Dari namanya saya yakin Anda juga sudah paham apa arti dari teknik SEO ini, bukan ? yap, sebuah Link Berputar yang dari kesemua Link tersebut diarahkan ke money site.



Download Buku Panduan Belajar SEO Gratis EBook PDF Part 2

No comments:

Post a Comment