Wednesday, September 9, 2015

Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

 


Daftar Situs Penghasil Uang Dollar Terbaik Terpercaya

Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)


Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU) Melalui artikel ini saya ingin berbagi pengalaman dalam mencairkan uang dari Google AdSense melalui Western Union (WU). Untuk teman-teman yang baru pertama kali mendapatkan bayaran / pay out (PO) dari Google AdSense dan ingin mencairkan di Western Union, tentu akan bertanya-tanya "bagaimana cara mencairkan uang di western union ? berapa biayanya ? apa saja yang harus dibawa ?" jawaban atas pertanyaan tersebut akan Anda dapatkan melalui artikel berikut ini.

Agar artikel ini lebih mudah dipahami, maka saya akan mencoba membagi penjelasan tentang pencairan uang dari AdSense di Western Union menjadi 4 bagian, terdiri dari :


  1. Tempat Mencairkan Uang dari Western Union

  2. Biaya Mencairkan Uang di Western Union

  3. Syarat Mencairkan Uang di Western Union

  4. Prosedur dan Cara Mencairkan Uang di Western Union

Untuk lebih jelasnya, mari kita mulai membahas satu per satu dari keempat poin diatas dan akan saya usahakan untuk membahasnya sesederhana mungkin agar mudah dipahami untuk pemula sekalipun.

Ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi untuk mencairkan uang dari Western Union. Yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh para publisher adalah Kantor Pos, karena dianggap memiliki rate yang tinggi. Namum, meskipun demikian Anda tetap bisa mencairkan uang dari Western Union di tempat-tempat lain yang memiliki logo Western Union (WU), diantaranya adalah :

Bank


  • Kantor Pos

  • Indomart

Jika dana atau uang yang ingin Anda cairkan memiliki nominal yang besar, maka saran saya cairkan di Bank atau Kantor Pos saja, karena bisa lebih cepat, selain itu bisa dipastikan Anda tidak akan menemui alasan seperti "maaf, uangnya tidak ada mas".

Pertanyaa selanjutnya yang paling saya dengar dari teman-teman Facebook saya ketika mendekati hari H-1 pembayaran uang dari Google AdSense adalah "berapa biaya untuk mencairkan uang di western union ?". Dulu saya juga sempat khawatir dengan biaya yang mungkin dibebankan kepada saya ketika akan mencairkan uang di WU. Namun, rasa khawatir saya lega seketika setelah saya mendapatkan jawaban dari penjaga loket bahwa tidak ada biaya tambahan untuk mencairkan uang di Western Union.

Dengan kata lain, biaya menciarkan uang di western union (wu) adalah gratis tanpa bayar sepeserpun. Kalaupun bayar, mungkin hanya bayar biaya fotokopi KTP yang digunakan sebaagi syarat pengambilan uang di Western Union.

Syarat untuk mencairkan uang di Western Union sebenarnya sudah saya singgung diatas, yaitu fotokopi KTP. Namun tentunya selain fotokopi KTP masih ada syarat lain yang harus kita bawa agar bisa mencairkan uang di Western Union. Syarat-syarat tersebut antara lain :

KTP Asli


  • Fotokopi KTP

  • Nomor MTCN

  • Pemilik KTP

KTP, MTCN saya yakin Anda sudah paham bukan. Yang mungkin membuat Anda bingung adalah syarat "Pemilik KTP". Ya, jika ingin mencairkan uang di WU, maka orang yang bersangkutan atau dalam hal ini adalah si pemilik KTP harus datang ke lokasi dan tidak bisa diwakilkan, karena nantinya kita akan diminta untuk melakukan cap tiga jari sebagai syarat pengambilan uang di Western Union.

Jika bicara prosedur pencairan uang di Western Union sebenarnya tidaklah terlalu rumit atau dengan kata lain cara mencairkan uang di western union itu mudah dan sebentar, yang lama mungkin hanya antrinya saja. Namun, bagi yang baru pertama kali ingin mencairkan, saya yakin pasti akan merasa bingung tentang prosedur pencairannya, untuk itulah disini saya akan membantu menjelaskan kepada Anda mengenai prosedur dan cara mencairkan uang di Western Union.

Dari Rumah :


  1. Catat nomor MTCN Anda pada kertas / handphone.

  2. Mandi, lalu kenakan pakaian yang rapi, jika perlu pakai pewangi.

  3. Lihat jam apakah sudah lebih dari jam 08.00 karena setahu saya kantor pos baru buka jam 8 lebih.

  4. Berangkat ke tempat pencairan western union terdekat, jujur kalau saya lebih suk ke kantor pos.

Di Kantor Pos


  1. Tanyasecurity / petugas kantor pos dimana tempat pengambilan form pencairan WU

  2. Isi form tersebut, sesuaikan nama & alamat dengan KTP. Untuk nama dan alamat pengirim isikan Google Ireland Ltd, dan alamatnya Dublin 4, Ireland.

  3. Ambil nomor antrian, sengaja saya taruh dibelakang karena jika Anda mengambil nomor baru mengiri form pencairan WU, takutnya Anda belum selesai mengisi form tersebut namun sudah dipanggil oleh penjaga loket.

  4. Jika datang giliran Anda, segera datangi petugas loket, lalu berikan form pencairan WU, fotokopi KTP dan KTP asli kepada petugas loket tersebut.

  5. Sebelum menerima uang Anda akan diminta untuk melakukan cap 3 jari (ingat, gunakan tangan kiri), jika sudah silahkan kantongi uang tersebut atau lebih aman masukkan kedalam tas.

  6. Jika perlu, ucapkan terimakasih dan salam perpisahan kepada petugas loket.

 



Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

No comments:

Post a Comment